Tuesday, June 2, 2009

Kulit Mulus & Bercahaya dengan Mandi Susu

SIAPA bilang susu hanya untuk tulang? Siapa bilang manfaatnya hanya memperkuat susunan tulang? Susu punya manfaat lain yang bisa mencengangkan. Susu bisa membuat kulit halus, mulus, dan bercahaya. Anda hanya perlu berendam di dalamnya.

Konon, Cleopatra selalu mandi susu untuk menjaga dan merawat kecantikan dalam air yang sudah dicampur dengan susu supaya kulitnya tetap putih, lembut, dan kenyal. Dan apa yang dilakukan Ratu Mesir itu diikuti perempuan lain. Apa yang dilakukan anggota terakhir dinasti Ptolemeus itu kemudian dipakai di dalam dunia kecantikan modern dengan teknik atau metode yang kurang lebih sama.

Herbaroma Spa, dengan konsep "city spa", menawarkan treatment yang kurang lebih sama. Berendam di dalam bath up yang airnya sudah dicampur dengan susu bubuk instan. Treatment ini sangat tepat untuk mereka yang lelah karena bekerja. "Spa ini memang diperuntukkan bagi karyawan yang capek, lelah, untuk memanjakan diri sejenak," kata Dian, Supervisor Herbaroma Spa. Spa yang berdiri sejak 9 tahun lalu ini menawarkan paket perawatan yang disebut dengan "Sunset Packet" yaitu steam, massage, dan mandi susu.

Perawatan dimulai dengan steam untuk mengeluarkan keringat, melemaskan otot-otot, dan membuka pori-pori. Proses steam berlangsung selama 10-15 menit dengan menggunakan air, garam, dan essential oil relaxing. Setelah itu dilakukan scrubbing dengan berbagai pilihan seperti bengkoang, green tea, ataupun susu.

Scrub di sini lebih sering disebut dengan lulur. Fungsi scrubbing adalah mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan racun, dan melancarkan sirkulasi darah. Pada tahap iini ada juga pijatan ringan. "Saat dilakukan scrubbing, biasanya costumer kami tertidur. Dan ketika bangun, mereka merasakan kesegaran," sambung perempuan yang telah 7 tahun bekerja dalam bidang ini. Scrubbing ini berlangsung selama 45 menit hingga 1,5 jam.

Tahap selanjutnya adalah berendam dalam susu selama 20 menit. Susu yang mengandung asam-asam beta hydroxy alami tidak saja dapat mengupas kulit mati, tetapi juga memperhalus lapisan di bawahnya dan membuatnya semakin bercahaya. Ketika pori-pori terbuka, nutrisi yang terkandung di dalam susu akan meresap secara mendalam sehingga membuat permukaan kulit lebih halus dan kenyal. "Manfaat perawatan ini yaitu dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih lembab dan bersih," lanjut Dian.

Tahap berikutnya adalah membersihkan residu susu yang menempel pada kulit dengan air. Kemudian sekujur tubuh dibersihkan dengan air hangat dan diolesi pelembab atau body lotion. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini baiknya dilakukan 2 kali sebulan. Perawatan ini dapat dilakukan oleh siapa saja, laki-laki maupun perempuan yang berusia antara 25-45 tahun. "Treatment-nya sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping, kalau di sini kebanyakan pegawai kantoran yang mengisi waktu istirahatnya dengan ke spa," tambahnya lagi.
sumber

No comments:

Post a Comment